Pertarungan Mazda 2 Dan Ford Fiesta, Siapa Unggul - My Life is My Freedom
Headlines News :
Home » » Pertarungan Mazda 2 Dan Ford Fiesta, Siapa Unggul

Pertarungan Mazda 2 Dan Ford Fiesta, Siapa Unggul

Written By mridwan on Sabtu, 15 Februari 2014 | 20.07

   
Pertarungan Mazda 2 Dan Ford Fiesta, Siapa Unggul - Meski pasar hatchback nasional sudah dipenuhi pemain lama seperti Jazz dan Yaris, tidak membuat dua kuda hitam di kelas itu, yakni Ford Fiesta dan Mazda2 dianggap remeh.

Sepak terjang keduanya cukup membuat gerah kompetitor, kendati mereka belum bisa merebut tahta pasar hatchback Tanah Air.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang Januari hingga Juni 2012, All New Ford Fiesta mampu terserap pasar 3.428 unit.

Angka tertinggi penjualan mobil buatan Amerika Serikat terjadi pada bulan Februari 2012 sebanyak 1.062 unit. Penjualan Fiesta sempat seret setelah pasokan dari Thailand terhambat karena banjir. Tercatat pada Januari 2012, mobil lima penumpang ini hanya bisa terjual 22 unit.

Tapi pada bulan berikutnya penjualan menunjukkan hasil positif. Diketahui pada bulan lalu, Fiesta terlego 806 unit. Adapun Fiesta Sport 1.6 transmisi otomatis menjadi tipe terlaris dengan torehan penjualan 1.439 unit selama semester pertama tahun 2012.

Lalu bagaimana dengan Mazda2? Mobil yang menjadi tulang punggung Mazda ini terjual 2.163 unit. Penjualan terbanyak terjadi pada bulan lalu, yakni 521 unit.

Nasib serupa juga dialami Mazda2, dimana memulai start kurang pada baik pada awal tahun 2012. Tercatat penjualan Mazda di bulan Januari lalu hanya 26 unit.

Untuk terus menjadi pangsa pasar, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akhirnya melakukan penyegaran pada varian Mazda2, pada bulan Juni lalu. Generasi terbaru ini tampil lebih sporty dengan penambahan fitur anyar yang tidak dimiliki di kelasnya. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Dari paparan data penjualan tersebut, Ford Fiesta masih tetap unggul ketimbang Mazda2 di semester pertama 2012.
(sumber:otomotif.news.viva.co.id|foto:www.hdwpapers.com, www.electric-vehiclenews.com,
www.netcarshow.com, http://www.bosmobil.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kata Mutiara

 
Support : | |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Life is My Freedom - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website