Uniknya Rumah Pohon Di Crossville, Amerika Serikat - My Life is My Freedom
Headlines News :
Home » » Uniknya Rumah Pohon Di Crossville, Amerika Serikat

Uniknya Rumah Pohon Di Crossville, Amerika Serikat

Written By mridwan on Senin, 17 Februari 2014 | 06.56

Uniknya Rumah Pohon Di Crossville, Amerika Serikat - Pernah merasakan tinggal di dalam sebuah rumah pohon? Atau rumah yang terbuat dari kayu dan berada di atas pohon? Disinilah tempatnya. Rumah pohon ini merupakan rumah terbesar di dunia.

Rumah ini berada di kawasan Crossville, Tennessee, Amerika Serikat. Pemiliknya, Horace Burgess mengklaim bahwa Tuhan secara pribadi memberinya kontrak untuk membangun rumah pohon ini.

Dalam pembuatannya dibutuhkan waktu selama 14 tahun. Sejak tahun 1993, lebih dari 250 ribu paku telah digunakan. Bahkan memerlukan ruang hidup seluas 3 ribu meter persegi. Meskipun rumah ini dibangun dari kayu secara keseluruhan, biaya yang dikeluarkan tak sedikit, sekitar USD12 ribu.

Bangunan ini memiliki 10 ruangan dan beberapa ruangan besar di tengah-tengah. Bahkan ada sebuah ruangan dimana terdapat ring basket mini sebagai hiasan. Di dalam bangunan ini juga terdapat lonceng gereja tua yang beratnya hampir mencapai setengah ton.

Banyak wisatawan yang telah berkunjung ke rumah ini. Dan mereka biasanya mengabadikan setiap ruangan yang ada. Namun, pada tahun 2012 lalu bangunan ini ditutup untuk kunjungan wisatawan akibat kebakaran yang sempat terjadi di rumah ini.

Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan masih sangat riskan rumah dikunjungi mengingat semua material berasal dari kayu yang kapanpun dapat rapuh tanpa diketahui sebelumnya. Tentunya ini sangat membahayakan.(sumber|foto:unusualplaces)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kata Mutiara

 
Support : | |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Life is My Freedom - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website