Mengapa Antara Statistik Google AdSense dan Google Analytics Hasilnya Berbeda - My Life is My Freedom
Headlines News :
Home » » Mengapa Antara Statistik Google AdSense dan Google Analytics Hasilnya Berbeda

Mengapa Antara Statistik Google AdSense dan Google Analytics Hasilnya Berbeda

Written By mridwan on Jumat, 17 Januari 2014 | 19.44

Mengapa Antara Statistik Google AdSense dan Google Analytics Hasilnya Berbeda - Ini adalah penjelasan dari google yang saya copy dan pindahkan ke blog ini, silahkan disimak:

Jika Anda menjumpai perbedaan yang mencolok pada laporan akun AdSense dan bagian AdSense di Analytics, ingatlah beberapa hal penting berikut:
  • Laporan AdSense pada Analytics hanya melacak unit iklan AdSense untuk konten, dan tidak menyertakan unit tautan, kotak penelusuran, iklan seluler, dan produk AdSense lainnya.
  • Anda harus menyertakan kode Analytics pada setiap laman web yang menjalankan unit iklan AdSense untuk konten.
  • Jika Anda melacak AdSense di Analytics pada beberapa domain, Anda harus menyertakan cuplikan kode ketiga, Kode Analytics AdSense, pada semua laman web di semua domain, selain domain primer. Lihat informasi selengkapnya mengenai kode apa yang perlu Anda terapkan.
Walau kode Anda telah disetel dengan benar dan akun telah ditautkan, statistik antara AdSense dan Analytics mungkin masih akan berbeda. Ada beberapa kemungkinan penjelasan:

I. Penyebab mengapa tayangan laman di AdSense mungkin tidak sesuai dengan penayangan di Analytics

  • Kode JavaScript terpisah: AdSense menghitung tampilan laman saat kode iklan AdSense dijalankan oleh browser pengguna. Analytics juga menghitung penayangan hanya saat kode pelacakan Google Analytics dijalankan oleh browser pengguna. Karena letak kode yang berbeda pada laman, ada kemungkinan salah satu cuplikan kode JavaScript tersebut dimuat dan cuplikan lainnya tidak.
    Misalnya, karena kami menyarankan penempatan kode pelacakan di bagian bawah HTML, dalam beberapa kasus yang langka, pengguna akan masuk dan keluar dari laman sebelum laman dimuat dengan lengkap dan kode pelacakan dijalankan. Pada kasus ini, AdSense mungkin telah menghitung satu tayangan laman, tetapi Analytics tidak menghitungnya sebagai satu penayangan. Ini akan berakibat pada cacah tayangan laman yang lebih besar di AdSense dibandingkan dengan cacah penayangan di Analytics.
  • Iframe: AdSense menggunakan iframe untuk menayangkan iklan. Browser yang tidak mendukung tag <iframe> tidak akan melaporkan tayangan. Ini berakibat pada cacah penayangan pada Analytics lebih besar dibandingkan dengan cacah tayangan AdSense.
  • Perangkat Lunak Keamanan (pencekalan): Tayangan AdSense Anda juga mungkin berkurang karena perangkat lunak firewall pribadi atau perangkat lunak pencekalan iklan yang dapat menyebabkan iklan Google tidak ditampilkan di situs Anda atau mungkin menyamarkan sebagian dari iklan. Fitur pencekalan iklan dari perangkat lunak keamanan internet di sisi pengguna harus dinonaktifkan untuk menampilkan iklan Google.
    Pelajari seberapa sering Google Analytics memperbarui laporan Anda.
  • Hari pertama: Pada hari pertama setelah Anda menautkan akun AdSense dan Analytics, hanya sebagian data yang akan tersedia. Data AdSense yang didapat sebelum penautan dilakukan tidak dapat ditampilkan pada Analytics.
  • Zona waktu: Jika zona waktu Analytics Anda tidak sesuai dengan zona waktu AdSense Anda, kedua rangkaian laporan tersebut akan menggabungkan jangka waktu yang berbeda untuk tanggal yang sama yang ditampilkan.
  • Tampilan properti Analytics: Analytics memungkinkan Anda membuat berbagai tampilan properti berbeda yang dapat digunakan untuk memfilter data. Jika Anda menampilkan tampilan properti yang memfilter beberapa data, data AdSense yang sesuai dengan data yang difilter tidak akan ditampilkan.
  • Gambar pihak ketiga: Beberapa browser memberikan opsi kepada pengguna untuk menonaktifkan gambar yang diminta dari domain selain laman yang sedang ditampilkan. Jika pengunjung situs menonaktifkan gambar dengan cara tersebut, data tidak akan dikirimkan dari Google Analytics, yang berakibat informasi AdSense yang berkaitan tidak dapat ditampilkan pada laporan Analytics.
  • Klik Analytics tidak ada: Metode pelaporan Analytics saat ini hanya menampilkan informasi AdSense yang sesuai dengan klik Analytics yang ditemukan. Jika klik Analytics tidak ada (karena kode pelacakan tidak dijalankan, atau gambar pihak ketiga dinonaktifkan), informasi AdSense yang sesuai dengan klik tersebut tidak dapat ditampilkan pada laporan Analytics. (sumber | Foto)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kata Mutiara

 
Support : | |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Life is My Freedom - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website