Tinggal Rangka, Seorang Pendaki Baru Ditemukan Setelah Sejak 34 Tahun Silam - My Life is My Freedom
Headlines News :
Home » » Tinggal Rangka, Seorang Pendaki Baru Ditemukan Setelah Sejak 34 Tahun Silam

Tinggal Rangka, Seorang Pendaki Baru Ditemukan Setelah Sejak 34 Tahun Silam

Written By mridwan on Selasa, 11 Februari 2014 | 18.59

Tinggal Rangka, Seorang Pendaki Baru Ditemukan Setelah Sejak 34 Tahun Silam - Jasad seorang pendaki asal Inggris baru ditemukan di Pegunungan Alpen, Swiss setelah 34 tahun. Pendaki ini dilaporkan menghilang sejak tahun 1979 silam.

Temuan jasad ini berawal ketika seorang pilot helikopter tak sengaja melihat keberadaan kerangka manusia di puncak Matterhorn sebelah utara pada Agustus 2013 lalu. Aparat setempat menindaklanjuti hal tersebut dan melakukan pemeriksaan di lokasi yang dimaksud.

Tim dari kepolisian berhasil menemukan kerangka manusia tersebut beserta peralatan mendaki termasuk kapak es. Demikian seperti dilansir news.com.au, Rabu (12/2/2014).

Petugas kemudian memeriksa data tentang 280 pendaki yang dilaporkan hilang di gunung tersebut sejak tahun 1926 silam. Pemeriksaan DNA juga dilakukan terhadap kerangka tersebut.

Hasilnya menunjukkan bahwa kerangka tersebut milik seorang pria asal Inggris yang dilaporkan hilang saat mendaki pada Desember 1979 silam. Namun polisi menolak untuk mengungkapkan nama pendaki yang berusia 27 tahun saat menghilang tersebut.

Banyak kasus pendaki hilang di Pegunungan Alpen yang belum juga terpecahkan selama bertahun-tahun. Seiring dengan semakin melelehnya es di pegunungan tersebut akibat pemanasan global, satu per satu pendaki yang hilang sejak lama mulai ditemukan.(sumber:news.detik.com|foto:news.com.au)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kata Mutiara

 
Support : | |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Life is My Freedom - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website