Gebrakan Teknologi Penyimpanan, WD Gabungkan HDD dan SSD - My Life is My Freedom
Headlines News :
Home » » Gebrakan Teknologi Penyimpanan, WD Gabungkan HDD dan SSD

Gebrakan Teknologi Penyimpanan, WD Gabungkan HDD dan SSD

Written By mridwan on Jumat, 14 Februari 2014 | 20.14

Gebrakan Teknologi Penyimpanan, WD Gabungkan HDD dan SSD - Bingung memilih media penyimpanan antara Solid State Drive (SSD) atau Hard Disk Drive (HDD)? Kenapa tidak menggabungkan saja keduanya.

Inilah teknologi baru yang ditawarkan oleh Western Digital (WD) melalui seri WD Black 2 dual drive. Ya, SSD dan HDD dilebur menjadi satu.

WD Black 2 dual drive ini merupakan inovasi penyimpanan unik yang memadukan solid state drive 2,5 inch 120 GB dengan hard disk drive 1 TB.

"Kendati cuma satu drive, di dalam komputer yang terinstal tetap terdeteksi dua partisi, antara SSD 120 GB dan HDD 1TB," ungkap Dino Fuad, Channel Marketing WD, di Mangga Dua Square, Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Kelebihan lain dari WD Black 2 ini ketika salah satu drive mati, maka yang lain tetap bisa digunakan.

Kelebihan ini karena memanfaatkan keuntungan dari kedua disk flash dan magnetik, WD Black2 dual drive melakukan off load penggunaan data dari SSD ke HDD, yang meningkatkan daya tahan dan umur SSD.

"Jadi seperti ada dua partisi di dalam komputernya, namun bedanya hanya memasang satu drive saja," promosi Dino.

Selain itu, produk ini bebas dari algoritma caching dan mendapat manfaat dari kecepatan antarmuka SATA 6 GB/detik. Semua ini dikemas rapi dalam form factor standar 2,5 inci 9,5 mm, dengan konektor SATA legacy, membuat WD Black 2 dual drive kompatibel dengan sistem operasional PC populer mulai dari Windows XP hingga Windows 8.1

Dino memastikan media penyimpanan dengan teknologi pertama di dunia ini akan hadir di rak toko pada bulan Maret, dengan harga USD 300.

"Harganya memang mahal ketimbang beli terpisah antara HDD dan SSD, karena itu kita memang menyasar kelas high end. Dengan garansi 5 tahun," tandasnya.
(sumber:inet.detik.com)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kata Mutiara

 
Support : | |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Life is My Freedom - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website