Efek Samping Berbahaya Keseringan Konsumsi Vitamin E - My Life is My Freedom
Headlines News :
Home » , » Efek Samping Berbahaya Keseringan Konsumsi Vitamin E

Efek Samping Berbahaya Keseringan Konsumsi Vitamin E

Written By mridwan on Selasa, 25 Februari 2014 | 19.22

Efek Samping Berbahaya Keseringan Konsumsi Vitamin E  - Vitamin E dipercaya sebagai vitamin yang berguna untuk membantu menjaga sistem imun di dalam tubuh dan juga sebagai antioksidan. Namun tahukah Anda jika ternyata vitamin E juga dapat memberikan dampak negatif bagi kesehatan?

Bagi Anda, para pria yang rajin mengonsumsi vitamin E, sebaiknya mulai mengurangi kebiasaan tersebut. Seperti dikutip dari Mirror, Rabu (26/2/2014), sebuah penelitian baru menemukan fakta bahwa ternyata vitamin E berisiko menyebabkan penyakit kanker prostat.

Para ilmuwan di US menemukan hasil penelitian yang menyatakan bahwa para pria terlalu sering mengonsumsi vitamin E, akan berisiko terkena kanker prostat sebesar 63% dengan tingkat keagresifan sebesar 111%. Tidak hanya vitamin E, suplemen selenium ternyata juga diketahui dapat berisiko menyebabkan pria terkena kanker prostat sebesar 91%.

"Para pria harus berhenti dalam mengonsumsi suplemen ini," ujar Dr Alan Kristal, peneliti dari Seattle's Fred Hutchinson Centre.

Pada tahun 2008, vitamin E ternyata memang sudah dicurigai dapat memberikan risiko bagi kaum pria. Hasil penelitian saat ini seakan menjadi jawaban sebenarnya atas hal yang selama ini dicurigai.

"Yang terlihat (dari mengonsumsi vitamin E terlalu sering) hanyalah risiko, bukan manfaat apapun yang selama ini kita ketahui," tutur Dr Alan.

Fakta dari penemuan ini cukup mengejutkan, mengingat selama ini vitamin E dipercaya membantu menjaga sistem imun di dalam tubuh serta sebagai antioksidan yang baik untuk kulit. Apalagi, vitamin E yang salah satunya bisa didapat dengan mengonsumsi brokoli, juga dipercaya baik digunakan untuk program diet.

Mengomentari fakta dari penelitian ini, dokter kanker prostat di Inggris mengakui masih harus membutuhkan data lebih lanjut yang mendukung penelitian ini.

"Kami butuh data lebih sebelum dapat mengatakan bahwa efek dari hal yang bermanfaat untuk kesehatan ternyata berisiko menyebabkan kanker," ungkap salah seorang dokter.
(sumber:http://health.detik.com/read/2014/02/26/082211/2508536/763/studi-keseringan-konsumsi-vitamin-e-tingkatkan-risiko-kanker-prostat?l991101755|foto:Thinkstock)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Kata Mutiara

 
Support : | |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Life is My Freedom - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website